Awas, Ini Ciri Lipstik yang Sudah Kadaluarsa

Awas, Ini Ciri Lipstik yang Sudah Kadaluarsa

Baca Juga

Sulit mencari tanggal kadaluarsa di lipstik? Padahal pemerah bibir yang sudah lewat batas waktu pemakaian itu bisa menyebabkan kulit bibir jadi rusak dan kering serta mengelupas lho. Tak heran sebab bahan untuk membuatnya merupakan bahan kimia.


Jadi bagaimana solusinya untuk mencari tahu kapan masa kadaluarsa lipstik Anda, atau sampai kapan lisptik masih baik digunakan untuk kulit bibir yang lebih tipis dibanding kulit tubuh lainnya?

Menurut salah satu model dan artis tanah air, Kelly Tandiono, untuk melihat bahwa lipstik sudah memasuki masa kadaluarsa sebenarnya tidak sulit. Namun bila Anda memiliki lebih dari 3 lipstik tentu itu jadi masalah juga.

Pertama sebaiknya gunakan selama satu tahun sejak pertama kali Anda membuka bungkusnya. Jika sudah lewat masa satu tahun sebaiknya Anda lihat ciri lain. Bila ada semacam lemak atau keringat yang mengembun di permukaan lipstik maka baiknya tidak lagi digunakan.

Apalagi jika di permukaan lipstik sudah muncul jamur dan terjadi perubahan warna serta tekstur yang berbeda dari bentuk aslinya. Jangan memaksa memakainya dengan cara membuang bagian luar yang berjamur ya, sebab itu bisa memicu iritasi kulit karena spora jamur bisa saja sudah ada di dalam lisptik.

Selain itu, Anda bisa merasakan bahwa saat memakai pemerah bibir tersebut maka kulit akan terasa perih, kering atau mulai mengelupas. Segera hapus lipstik tersebut dan buang untuk lebih amannya.

Walau kadang sayang sebab warnanya bagus atau harganya mahal, namun lipstik yang sudah kadaluarsa memang tak dianjurkan untuk terus dipakai. Demi kecantikan bibir Anda, tak apa ya.


Sumber : http://sidomi.com

Related Posts

Awas, Ini Ciri Lipstik yang Sudah Kadaluarsa
4/ 5
Oleh